feel @ home

Akhirnya 2 tahun terlewati sudah…

Kontrakan rumah kami selesai bulan ini. Rasanya sedih juga. Kami melalui banyak hal di rumah ini. Dari mulai hamil, lahirnya Lintang sampai sekarang si tole itu dah bisa cerita macem2. Dari awalnya ga suka sama rumah ini sampe sekarang merasa malas pindah J

Kami beruntung bisa dapat rumah kontrakan ini dalam waktu cukup singkat. Berawal dari kira-kira feb 2012 ketika suami memutuskan untuk pindah dari jkt/tangerang ke yogya untuk melanjutkan sekolah. Untuk sementara kami masih tinggal di rumah ortu sambil mencari rumah kontrakan yang dekat dan harga terjangkau. Eh ternyata harga rumah kontrakan di sekitar situ tuh mahal juga. Kaget euy. Mana lah waktu itu dana jg buat persiapan melahirkan. Cari-cari, muter-muter tiap sabtu minggu. Nitip nanya2 ma tukang sepatu, ma mbak2 ART, ma pak RT. Pokoknya dicoba smua. Soalnya selain harga yg harus ramah, lokasi juga penting. Harus seputaran rumah ortu biar ke depannya gampang 🙂

Setelah cari2 sekitar 2 bulanan, dapet juga rumah yg kita tempati skr ini. Rumahnya cukup luas dgn 3 KT n 2 KM trus lingkungannya enak n familiar krn sering lewat sini juga. Rumahnya masih bagus, bersih, dan ga perlu direnovasi. Senang.. Cuma perlu ngecat kamar doang dan rumah siap ditempati. Jadilah sejak pertengahan April 2012 kita pindah ke situ. Emang sengaja pindah sebelum melahirkan supaya biar barang2 bayi bisa langsung ditata, tanpa harus dipindah2 lagi.

Lingkungannya nyaman karena lingkungan perumahan. Dan untungnya gang depan rumah bukan gang favorit jalan mobil/motor jadi relatif sepi. Yang keluar masuk ya seringnya cuma yang tinggal di gang itu. Relatif aman buat anak balita kalo mo main di jalan. Tetangganya ramah semua. Tetangga2 di gang kami ada 5 keluarga. 1 keluarga dgn anak SD, 1 keluarga dgn anak mahasiswa, dan 3 keluarga yang sudah bercucu. Cucu2 nya ga tinggal di situ jd mereka sendirian atau ditemani anak yang sudah bekerja tapi blm berkeluarga. Karena Lintang jadi satu2nya anak kecil di sini maka dia jadi “mainan” favorit ibu2. Kalo pagi, ibu2 pasti rame di depan rumah, ngobrol ma Lintang. Semua ibu-ibu di gang itu adalah ibu rumah tangga jadi mereka banyak di rumah. Tapi nggak berarti jadi sering kumpul2 nggosip ya. Kalo menurut saya mah malah gang ini “relatif sepi” utk ukuran ibu2 yang hampir semuanya di rumah setiap hari. Mbak ART juga cukup akrab ma ibu-ibu di situ jadi kadang berita2 terbaru selalu datang dari si mbak ini 🙂

Dulu waktu awal2 tinggal di rumah ini, rasanya ga seneng ini, ga seneng itu. Kalo ujan suka tampias, ada bagian yang bocor; ventilasinya krg banyak jadi sering kepanasan; ga punya tanah terbuka kecuali 2×2 m di samping rumah dari tanah seluas hampir 150m2; ga punya tempat jemur yaang bener2 kena panas krn rmh menghadap selatan;  de-el-el. Setelah berjalannya waktu, kami menikmati semuanya. Ketidaknyamanan dicari solusinya, kerusakan2 kecil diperbaiki, pokoknya gimana caranya supaya kami bisa tinggal dengan senang.

Dan sekarang semua sudah dilewati dengan baik. Kami harus pindah. Melanjutkan hidup di rumah baru. Rasanya berat sekali untuk packing. Sulit melepaskan kenyamanan. Terus terang, kadang2 saya masih berpikir, seandainya kami masih bisa tinggal di situ sebagai rumah kami. Tapi ga mungkin karena si empunya rumah tidak mau menjualnya.

Selamat tinggal rumah Mahakam.
Terimakasih sudah menjadi bagian dari awal kehidupan keluarga kami (ah saya berkaca-kaca lho nulis ini).

Siap2 pindah.
Yuk packing 🙂

1 jalan sepi dpn rmh yg pasti dirindukan

2 enaknya potong rambut di tetangga dpn rmh, bocah cilik ini jd anteng

Iklan

4 pemikiran pada “feel @ home

    1. pindah ke rumah mewah mb fit. mepet sawah maksudnya…
      kami bakal merindukan suasana perumahan karena rumah yg baru ga di perumahan.
      kalo uda 10 th mah kayanya dah males pindah rmh. packingnya repot bo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s