Lintang: 18 bulan

Nggak terasa ih si anak kecil ini umurnya udah 18 bulan aja.. Yup, bulan Desember kemaren, Lintang udah 1,5 tahun. Yeayyy…

Semakin tinggi, semakin pinter, semakin banyak makannya haha… Syukurlah, dia nggak susah makan sama sekali. Dikasi apa aja pasti mau. Kecuali buah-buah yang asem. Tapi kalo semaca roti, biskuit, nasi, lauk, sayur apa aja pasti mau. Memang kemaren sempet aga susah makan beberapa hari. Pokoknya makan pasti diemut, lama dan ribet banget. Ternyata dia itu maunya makan pake piring kita, pake sendok kita atau maunya dipangku sambil nyendok sendiri. Akhirnya ya skalian diajarin sekalian duduk sendiri dan makan sendiri. Dia mau sih tapi ya cuma beberapa sendok, selebihnya tetap disuapin. Tapi cukup lumayanlah untuk mulai belajar makan sendiri. Sekarang sih maemnya dah lancar jaya lagi, ga susah sama sekali. Syukurlah…

Bulan desember kemaren sempat 3x demam. Yang pertama sampai hampir 40 dercel. Sempat minum parcet 3x dan ternyata pilek. Minggu depannya sempat anget lagi badannya, tapi cm semalem trus besokannya dah sehat lagi. Malam tahun baru kemaren sepat agak anget lagi trus besoknya dah sehat lagi. Kalo kata orang tua sih mau tambah pinter. Ya anaknya emang tambah banyak ngomongnya n ga bisa diem. mungkin juga karena mo tumbuh gigi, uda mulai keliatan putih-putih di gusi bawah. Sekarang giginya masih 8. 4 atas n 4 bawah. Giginya imut-imut deh, terutama yang bawah.

Ngomongnya uda banyak. Semua kata ditiruin sama dia. Yang paling jelas dan benar pengucapannya adalah “bapak” haha… Dari awal kalo disuruh ngomong kata “bapak” paling pinter lah, jelas dan benar. Kalo manggil ibu sih ya cuma bisa “bu..” dan itu juga bisanya baru 2 bulan ini. Kosakatanya juga uda banyak dan sudah mulai bisa merangkai 2 kata, misalnya apu ata (lampu natal), eya tatu (eyang kakung), apu eyah (lampu merah), ata ibu (kacamata ibu), dan beberapa kata lain. Yang jelas sudah tau barang itu milik siapa jadi biasanya langsung disambungin, misal kacamata ibu, sepatu bapak, baju adek. Uda bisa ngitung sampai 3: atu, wa, ga. Di lampu merah juga uda tau kapan merah dan kapan hijau. Paling suka sama mobil, truk dan bis jadi kalo di jalan sibuk tunjuk-tunjuk “obi, tet, bis”.

Kalo baru main sendiri pasti sambil cerita sendiri juga. Ga tau deh cerita apa tapi pokoknya rame sendiri. Mainan kesukaannya ya tetap mobil, truk, bola, kereta api. Si truk dan kereta api ini biasanya diputerin serumah dengan diisi mobil-mobil kecil atau hewan. Suka gambar-gambar juga dengan cara memegang alat tulis yang kadang bener kadang juga nggak. Gambarnya ya jelas masih benang kusut lah hehe…

Film favoritnya tetap thomas lah. Sebenernya itu sih gara-gara dia suka lagunya. Kalo filmnya sendiri dia belum betah nonton, paling cuma 5-7 menit dah bubar jalan. Tapi kalo lagunya diputer mah diulang berapa kali juga masih tetap goyang-goyang terus. Apapun yang bergambar thomas pasti ditunjuk-tunjuk ma dia. Pernah pas baru di toko roti, ada iklan kue tart gambar thomas, mintalah dia kue kaya begitu. Mintanya sampe nangis… untung bisa dibujukin dengan roti lain pfiuhhhh….

Anak kecil yang satu ini gampang banget ngambek kalo minta sesuatu. Semua mesti sesuai ma kemauan dia. Kadang kalo dia ga bisa buka/ambil sesuatu malah marah. Pokoknya ga jadi maunya dia ya pasti lah drama, mulai dari cuma mewek sampe nangis kejer.. Nenanginnya itu yang butuh usaha besar. Pe er banget deh buat kita untuk ngajarin dia supaya sabar, ga gampang marah dan ga gampang ngambek. Tiru siapa hayo? Tunjuk diri sendiri.. *ayo belajar sabar bu*

Lepas dari hal-hal kecil yang bisa bikin ibunya kurang sabar, Lintang itu lucu banget… Tingkahnya, suaranya, sampe bau kecutnya bikin kangennnnn…. Tetap doyan maem dan sehat terus ya nak… We love you muach..muach…

kolase 18 bln

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s