libur natal

Ah sebenernya natal ini ga liburan sama sekali hikssss….

Ya biasanya juga ga liburan khusus pergi ke mana gitu tp yg ini beneran ga berasa liburnya. Bahkan sehari sebelum dan sehari sesudah natal, kita masih masuk kantor aja. Namapun kerja di institusi pemerintah jadi tanggal libur kan manut sama libur pemerintah, cuma tanggal 25 dan 26. Dan kebetulannya, tahun ini suami ga ada libur natal dan akhir tahun. Cuma tanggal 24 dan 25 doang. Ishhh… kerja di perusahaan bernuansa agama yang natalan kok ya liburnya pelit banget. Alasannya sih karena perusahaan sedang ngejar target per Januari 2014 mereka sudah bisa berubah status perusahaan. Jadi cuti natal dan akhir tahunnya dialihkan menjadi tahun depan (2014) setelah proses pergantian status itu selesai. Huhuuu… padahal jatah cuti tahun depanku kan ya buat cuti natal 2014, ga bisa berlaku surut. Uhhh.. ga sinkron nih.. Ya sudah lah, diterima saja. Jadi judulnya tahun ini jatah liburku masih sisa. Harusnya bisa diambil untuk main berdua di rumah sama anak tapi ga enak ah ma mertua, biar aja mereka yang main sama si kecil, biar mereka puas wong jarang ketemu juga.

Seperti biasa, bapak ibu mertua dateng beberapa hari sebelum natal dan mereka akan nginep sampai tahun baru. Jadi ya pastinya kita punya acara keluarga ke keluarga phak ibu dan pihak bapak, yang dua-duanya di seputaran Yogya. Ditambah lagi, kita juga pengen ke keluarga mami papi di Solo dan Salatiga. Bingung deh atur jadwal karena tgl 26 uda mulai masuk. Akhirnya diputuskan kalo tgl 25 kita ke Solo n Salatiga tanpa nginep. Tgl 26 kita ke keluarga ibu di daerah Pakem dan tanggal 29 ke keluarga Bapak di daerah Bantul. Hari-hari selain itu ya di rumah atau ke kantor aja haha…

Tanggal 24 sore, saya ke gereja sama papi mami tapi si apak n si kecil ga ikut karena takut dia kecapekan, kan besoknya mo dibawa ke luar kota seharian. Tanggal 25 pagi ke gereja lagi abis itu langsung brangkat ke Salatiga. Jalanan lumayan rame jadi sampe sana uda jam 1 siang, langsung nyekar ke makam mbah trus lanjut ke rumah bude. Di sana cm bentar trus langsung melanjutkan perjalanan ke Solo. Nah ini jalannya macett, jadilah sampe Solo baru jam 5 dan langsung nyekar ke makam eyang. Baru deh abis itu mampir rumah tante buat mandi2 dan makan malem di rumah bude. Perjalanan pulang ke Yogya dimulai dari jam setengah 10an dan nyampe di rumah uda jam 11 lebih. Tepar… Syukurnya, lintang bisa tidur di jalan n makannya banyak jadi sehat-sehat aja.

Besoknya si apak masuk kerja aja dong. Tapi dia bisa pulang jam 12 jadi kita bisa main ke rumah keluarganya ibu. Lintang seneng banget dong di sana secara di sana ada 2 anak-anak yang beda umurnya ga jauh. Mana di sana ada anjing dan ikan. Jadilah dia betah banget digendongin om/tantenya buat ngeliat binatang-binatang itu. Lari ke sana kemari, main truk, main macem2 ma dua sepupunya itu ampe badan basah smua dan akhirnya kelaperan dan makan banyak haha…

Hari minggunya, kita berkunjung ke keluarga bapak. Mau ada acara pertemuan ortunya sepupu dan ortu pacarnya. Kenalan lah. Karena bapak ibu dah berangkat duluan ke sana jadi kita nyusul bertiga siang-siang. Kesiangan sih, nyampe sana uda hampir jam makan siang karena kita mampir dulu ke rumah papi mami ngucapin selamat ultah perkawainan. Sampe tempatnya, uda pada heboh nyiapin makan siang. Lha ternyata tamunya jadi banyak, yg tadi cm mo dateng 5 orang dari keluarga cowoknya tiba-tiba ada sekitar 20an orang. Pfiuhhh untung makanannya bisa tersedia tepat waktu dan cukup.  Dan ternyata sekalian tunangan. Ini apa sih kok tiba-tiba acaranya berubah gitu? Ya namanya kemauan orangtua, ga bisa ditolak juga. Lagian kalo tunangan kan hati smua orang tenang hehe… Ya sudah lah ya, yang terbaik buat sepupu dan cowoknya.

Oya, si lintang dua kali ikutan ke kantor lho. Ini sih karena si mbak momongnya cuti. Ishhh bosnya ga cuti kok mbake malah cuti. Haha.. ya begitulah karena mbake ga bisa libur kalo ibu/bapaknya ga libur kan? Lintang dua kali ikut ke kantor karena pas mbahnya pergi juga. Cuma bentar sih, 2-3 jam tapi tetap membuat kantor jadi rame haha…  Gimana ga rame kalo pada rebutan mo gendong dia. Padahal anaknya mah ga mau, maunya sama ibu terus. Ditinggal bentar aja uda jalan sendiri cari ibu. Walaupun ga mau digendong orang lain tapi dia tetep mau senyum atau main ma om/tante yang ada di kantor. Akhirnya pada sibuk nyetel thomas dan lagu2 anak2 lainnya dari yotube haha…

Anyway, Selamat Natal buat yang merayakannya. Smoga berkat Tuhan selalu melimpah untuk kita…

Selamat menikmati liburan untuk yang libur…

Selamat Tahun Baru untuk semua… semoga di tahun yang baru ini, kita semakin bisa berbuat kebaikan…

Pasang foto natal ah.. si Lintang doang yah soalnya foto2 lain ada di tempat apaknya..

kolase natal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s